Bayangkan Dunia Tanpa Muslim

Setelah serangan 9/11, sebuah meme menjadi viral di internet, “Bayangkan Dunia Tanpa Muslim,” yang menunjukkan bekas Pusat Perdagangan Dunia di New York sebelum serangan, menyiratkan 1,61 miliar Muslim bertanggung jawab atas kehancurannya yang mengerikan. Maka seorang Profesor Amerika membayangkan dunia hipotetis tanpa Muslim dan menyadari hasil yang paling mengejutkan!

Ian Bremmer, seorang Ilmuwan Politik dan Profesor Universitas, menyoroti poin penting bahwa secara keseluruhan, anggota ISIS hanya mencakup 0,00625% dari Muslim di dunia. Lebih jauh lagi, dia memiliki respons cerdas terhadap meme tersebut. Dia benar-benar membayangkan dunia tanpa Muslim dan postingannya menjadi viral dalam sekejap…

Profesor, Ian Bremmer, menyoroti semua penemuan yang dibuat oleh Muslim, mulai dari sikat gigi hingga rumah sakit.

TANPA MUSLIM, ANDA TIDAK AKAN PUNYA:

Kopi
Kamera
Fisika Eksperimental
Catur
Sabun
Sampo
Parfum/minuman keras
Irigasi
Poros engkol, mesin pembakaran dalam, katup, piston
Kunci kombinasi
Inovasi arsitektur (lengkungan lancip – katedral Gothik Eropa mengadopsi teknik ini karena membuat bangunan menjadi lebih kuat, jendela mawar, bangunan kubah, menara bulat, dll.)
Alat bedah
Anestesi
Kincir angin
Pengobatan Cowpox
Pulpen
Sistem penomoran
Aljabar/Trigonometri
Kriptologi Modern
Makanan tiga suap (sup, daging/ikan, buah/kacang)
Gelas kristal
Karpet
Cek
Kebun yang digunakan untuk keindahan dan meditasi daripada untuk rempah-rempah dan dapur.
Universitas
Optik
Musik
Sikat gigi
Rumah sakit
Mandi
Selimut patchwork
Kompas pelaut
Minuman ringan
Bandul
Braille
Kosmetik
Bedah plastik
Kaligrafi
Pembuatan kertas dan kain

Adalah seorang Muslim yang menyadari bahwa cahaya MASUK ke mata kita, tidak seperti orang Yunani yang berpikir kita MEMANCARKAN sinar, dan oleh karena itu menciptakan kamera dari penemuan ini.

Adalah seorang Muslim yang pertama kali mencoba TERBANG pada tahun 852, meskipun Wright Bersaudara yang mendapatkan kreditnya.

Adalah seorang Muslim bernama Jabir ibn Hayyan yang dikenal sebagai pendiri Kimia modern. Dia mengubah alkimia menjadi kimia. Dia menciptakan: distilasi, pemurnian, oksidasi, penguapan, dan penyaringan. Dia juga menemukan asam sulfur dan nitrat.

Adalah seorang Muslim, bernama Al-Jazari yang dikenal sebagai bapak robotika.

Adalah seorang Muslim yang menjadi arsitek untuk istana Henry V.

Adalah seorang Muslim yang menciptakan jarum berlubang untuk menyedot katarak dari mata, teknik yang masih digunakan saat ini.

Adalah seorang Muslim yang sebenarnya menemukan vaksinasi, bukan Jenner dan Pasteur untuk mengobati cowpox. Barat hanya membawanya dari Turki

Adalah Muslim yang banyak berkontribusi pada matematika seperti Aljabar dan Trigonometri, yang kemudian diimpor ke Eropa 300 tahun kemudian ke Fibonnaci dan lainnya.

Adalah Muslim yang menemukan bahwa Bumi itu bulat 500 tahun sebelum Galileo.

Daftarnya terus berlanjut…

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.